Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Ada banyak sekali manfaat bawang putih untuk kehidupan sehari-hari. Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian yang biasa digunakan untuk penyedap rasa.Bawang putih juga sangat bagus untuk penyakit kanker oleh karena itu banyak orang menggunakan bawang putih ini untuk obat hebal

walau pun aromanya yang kurang sedap, namun manfaat bawang putih sangat luar biasa. Apakah Anda sering mengkonsumsi bawang putih ini sebagai penydap rasa makan?

Hampir segala bahan-bahan alami memiliki khasiat masing-masing dalam tubuh. Begitu juga dengan bawang putih. Berikut ada beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan...


 Bawang Putih Memiliki Senyawa Allicin yang kerap digunakan untu obat



Bawang putih yaitu tanaman yang telah dipakai semenjak jaman mesir kuno, kandungan allicin memang salah satu zat yang diterapkan sebagai obat. Allicin ini adalah salah satu bagian biologis aktif yang paling utama dan besar kandungannya dalam bawang putih. Apa fungsi dari allicin ini ? dia yaitu zat anti kuman yang terkandung dalam bawang putih.

Berjenis-jenis riset telah dilakukan terhadap zat ini dan menemukan bahwa ia mempunyai efek penting untuk sebagian berita kesehatan di bawah ini :

  • Menurunkan berat badan

  • Mengencerkan darah

  • Mencegah hipertensi

  • Zat anti kanker

  • Antioksidan

  • Dan anti anti mikroba/kuman.



 Bawang Putih Herbal Anti Kanker



Para peneliti dikala meneliti khasiat bawang putih untuk penyakit paling membahayakan kanker. Bawang putih layak disebut sebagai herbal/tanaman anti kanker, kandungan sulfida alil terdapat dalam bawang putih yang menyebabkannya sebagai herbal anti kanker.

Salah satu bukti kongkret yang ditemukan para peneliti yakni kandungan PhIP, salah satu wujud dari amina heterosiklik (HCA) yang yakni zat yang bisa memicu kanker payudara bagi perempuan. Dari bermacam-macam penelitian yang dijalankan zat diallyl sulfida yang terdapat dalam bawang putih menghalangi pertumbuhan dan transformasi PhIP menjadi karsinogen yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker payudara.

Tetapi perlu anda ingat bahwa bawang putih memiliki zat anti kanker yang tepat sasaran untuk mencegah pertumbuhan sel dari pelbagai variasi kanker yang membahayakan bagi anda.

Komentar

Postingan Populer